Untuk Kebutuhan Masyarakat Pasti Jadi Prioritas

oleh -27 views

* Isdianto Dengarkan Aspirasi Masyarakat Galang

Plt. Gubernur Kepri, H. Isdianto menerima kunjungan silaturahmi Tokoh Masyarakat, Lurah dan Camat se-Galang, Batam di kantor Gubernur, Gedung A, lt.4, Dompak, Tanjungpinang, Selasa (30/6).

Usai menjamu rombongan dengan makan siang, Isdianto lanjutkan dengan mendengar aspirasi masyarakat Galang terkait permasalahan kelistrikan.

Isdianto mengatakan apapun yang menjadi kebutuhan masyarakat, Pemerintah pasti tidak akan tinggal diam apalagi memenuhi salah satu kebutuhan dasar yakni kelistrikan.

“Pemerintah pasti berupaya semaksimal mungkin untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, apalagi listrik sangat penting untuk kehidupan sehari-hari,” kata Isdianto.

Adapun sejumlah aspirasi yang disampaikan masing-masing perwakilan masyarakat di tiap kelurahan adalah sebagian besar tentang kelistrikan. Masyarakat berkeluh kesah atas kurangnya pasokan listrik yang masuk.

Mulai dari kapasitas waktu yang hanya 5 sampai 7 jam, bahkan ada di salah satu kelurahan yang sudah 2 minggu listriknya mati. Masyarakat yang mengandalkan genset pun harus berbagi waktu karena mesin tidak banyak.

“Selama ini listrik cuma hidup dari jam 6 sampai 11 malam saja pak, untuk genset pun kami saling pinjam. Ada 5 ruas perkampungan belum masuk listrik sudah lewat tapi belum tersambung,” kata perwakilan kelurahan Rempang Jate Suyatmi.

Belum lagi dengan pandemi covid-19 yang tengah melanda, rencana masuknya listrik di sejumlah titik lokasi yang perlu pembayaran uang muka di rasa masyarakat begitu berat apalagi sebagian besar mata pencaharian masyarakat setempat adalah nelayan.

“Dari apa yang teman-teman sampaikan, besar harapan masyarakat agar pemerintah melalui bapak Gubernur dapat mempertimbangkan segera,” kata Camat Galang Ute Rambe.

Usai mendengar semua aspirasi masing-masing perwakilan kelurahan, Isdianto langsung menelpon pihak PLN untuk menindaklanjuti apa yang di butuhkan masyarakat Galang terkait kelistrikan tersebut.

“Bapak-bapak mohon bersabar, PLN berjanji akan segera menindak lanjuti, kalau seminggu kedepan tidak ada perkembangan saya akan ajak mereka turun langsung melihat kondisi di lapangan,” pungkas Isdianto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *