BATAM – Telkomsel memberikan paket internet bagi pelanggan di 94 kabupaten/kota di wilayah Sumatera. Hanya dengan Rp1 dapat 5 GB paket internet. Kebijakan itu diberikan sehubungan penurunan layanan komunikasi Telkomsel, akibat kebakaran di Pekanbaru beberapa hari lalu.
Vice President Corporate Communications Telkomsel, Denny Abidin mengatakan, Kamis (13/8) mengatakan, kebijakan itu dilakukan sebagai apresiasi paket spasial untuk pelanggan Telkomsel di Sumatera.
”Paket spesial yang kami hadirkan berupa paket data/internet sebesar 5 GB di semua jaringan, 100 menit telepon dan 100 SMS (ke sesama nomor Telkomsel), yang berlaku selama 2 hari sejak pengaktifan,” kata Denny.
Disebutkan, pelanggan baik pengguna layanan prabayar maupun paskabayar, dapat mengaktifkan paket spesial tersebut melalui UMB 88820# mulai tanggal 13 hingga 19 Agustus 2020.
”Hanya dengan Rp 1 saja. Paket ini dapat diakses maksimal satu kali untuk tiap pelanggan selama periode aktivasi,” sambungnya.
Langkah itu diakui diambil, setelah terjadinya penurunan layanan komunikasi Telkomsel di 94 kota di wilayah Sumatera. Di mana, kondisi itu terjadi karena musibah kebakaran di fasilitas Sentra Telepon Otomat (STO) Telkom di kota Pekanbaru.
”Layanan komunikasi baik telpon, SMS dan akses data Telkomsel di seluruh wilayah Sumatera yang terdampak kini sudah pulih dan dapat diakses kembali dengan normal. Tapi khusus untuk sejumlah titik di kota Pekanbaru masih dalam proses percepatan pemulihan jaringan secara berkala,” sambungnya.
Atas kondisi yang terjadi sebelum itulah, sehingga Telkomsel mengambil sikap, sebagai bentuk apresiasi atas kepercayaan pelanggan yang tetap menggunakan layanan Telkomsel. Mereka menyebut, paket spesial itu khusus untuk pelanggan yang terdampak penurunan kualitas layanan pada 11 Agustus 2020.
”Semoga dengan adanya paket spesial ini dapat dimanfaatkan oleh pelanggan kami untuk saling terhubung melalui jaringan dan layanan terdepan Telkomsel,” harapnya.
Pada kesempatan itu, pihaknya juga menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan terdampak atas ketidaknyamanan yang terjadi.
”Kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan masukan pelanggan dalam percepatan proses pemulihan layanan secara menyeluruh,” imbuhnya. (mbb)