Susanti: Kota Batam Miliki Potensi Kemaritiman

oleh

Susanti, Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam berharap Indonesia menjadi poros maritim dunia.

“Semoga Indonesia akan menjadi poros maritim dunia dan menjadi bangsa bahari yang sejahtera dan berwibawa,” terang Susanti yang maju di Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Batam 3 yang meliputi Kecamatan Bulang, Galang, Nongsa dan Sei Beduk melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), saat diwawancarai, Selasa (21/8/2018).

Susanti mengatakan, Kota Batam memiliki potensi kemaritiman yang sangat besar. Hal ini dikarenakan, Kota Batam berbatasan langsung dengan Singapura dan Malaysia sebagai negara tetangga.

“Potensi kemaritiman ini tentunya harus dimaksimalkan, perlu langkah-langkah startegis untuk mewujudkanya,” papar perempuan bergelar Sarjana Ekonomi (SE) ini.

Dijelaskan Susanti, visi Kota Batam sebagai sebagai bandar dunia madani yang modern dan menjadi andalan pusat pertumbuhan perekonomian nasional harus segera diwujudkan. Apalagi, sambung Susanti, visi tersebut sejalan dengan salah satu visi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri) Tahun 2016 – 2021 yaitu Unggul di Bidang Maritim. Selain itu, pemerintah pusat kini juga tengah menggalakkan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

“Ini demi kesejahteraan masyarakat kabupaten/kota yang ada di Kepri, khususnya Kota Batam. Perindustrian maritim, jasa, perdagangan dan pariwisata harus maju,” tutup Susanti. (kk)