Sekda Jefridin Serahkan Bantuan Berobat Untuk Lasudin Penderita Tuberkulosis

oleh -
Jefridin Serahkan Bantuan Berobat Untuk Lasudin Penderita Tuberkulosis

Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. menjenguk Lasudin Heryanto di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah, Jumat (11/08/2023). Lasudin Heryanto dirawat di RSUD Embung Fatimah menderita penyakit Tuberkulosis (TBC).

“Kedatangan Saya bersama pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Batam, untuk mendoakan semoga  ustad Lasudin kekas sembuh seperti sedia kala,” ujar Jefridin.

Saat dijenguk oleh Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Batam ini, Lasudin hanya mampu terbaring. Di hidungnya tampak selang oksigen terpasang untuk membantu pernafasannya. Kepada Jefridin disampaikannya bahwa Ia memiliki riwayat penyakit paru-paru.

Melihat kondisi Lasudin, Jefridin mengaku prihatin dan mendoakan atas kesembuhannya. Sakit yang diderita adalah ujian dari Allah SWT dan harus dijalani dengan ikhlas. Sebagai bentuk ikhtiar untuk kesembuhan selain berobat tentunya dengan berdoa kepada Allah SWT.

“Sakit yang kita alami anggaplah sebagai penggugur atas dosa-dosa kita. Yang terpenting Bapak Lasudin harus semangat, jangan putus asa. Semangat adalah yang paling utama, selain itu harus ikhlas,” ujar ayah dua anak ini.

Usai mendoakan untuk kesembuhan Lasudin, Jefridin menyerahkan bantuan berobat dari Baznas. Harapannya, bantuan itu dapat digunakan untuk menambah biaya pengobatan.

“Ini ada sedikit bantuan berobat dan semoga bermanfaat,” tuturnya.

Sebelum meninggalkan ruangan perawatan, Jefridin juga menghampiri pasien lainnya yang ada di ruangan tersebut. Jefridin memberikan doa dan semangat kepada pasien yang tengah mendapatkan perawatan tersebut.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *