Sekda Jefridin Ajak Masyarakat Jadikan Momentum Tahun Baru Islam 1445 H Tingkatkan Kualitas dan Kuantitas Ibadah

oleh -
Jefridin Ajak Masyarakat Jadikan Momentum Tahun Baru Islam 1445 H Tingkatkan Kualitas dan Kuantitas Ibadah

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi diwakilkan Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. menghadiri Peringatan 1 Muharam 1445 Hijriah, yang disejalankan dengan Santunan Anak Yatim Piatu, di Masjid Al-Amin, Kelurahan Tanjung Uncang, Sabtu (29/7/2023).

“Saya menyampaikan amanah atas nama Pemerintah Kota Batam dan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. Beliau mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas terselenggaranya acara ini,” kata Jefridin.

Masih dalam suasana tahun baru islam, Jefridin mengajak masyarakat yang hadir untuk dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas hidup. Dimana menurutnya, manusia yang beruntung adalah ia yang hidup lebih baik dari hari kemarin.

“Untuk mencapai itu hubungan sesama manusia dan sang khalik harus ditingkatkan kualitas dan kuantitasnya. Disamping kuantitas melakukan ibadah wajib 5 waktu, mari tingkatkan yang sunnah,” ujarnya.

Sedangkan kualitas, ia mengajak untuk meningkatkan hubungan sesama manusia dan tetangga, atau hablumminannas. Jefridin menegaskan, bahwa dengan terciptanya hubungan yang baik maka akan tercipta lingkungan yang rukun.

“Karena lingkungan harus kita jaga sisi keamanan. Karena kalau tidak aman, maka akan jadi persoalan. Makanya terbentuklah Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) untuk menjaga kerukanan agar semakin baik dan kondusif,” katanya. 

Menyampaikan amanah Wali Kota Batam Muhammad Rudi, Jefridin mengajak masyarakat untuk turut andil dalam pembangunan Kota Batam, dengan menjaga kebersihan mulai dari rumah masing- masing. Seiring dengan masifnya pembangunan infrastruktur, dirinya berharap masyarakat dapat andil bersama pemerintah menjaga Batam kota baru yang dicita- citakan.

“Terkait pembangunan infrastruktur, hingga Pembangunan Sarana Prasarana Kelurahan (PSPK) sudah berjalan ditiap Kelurahan. Semoga dapat dimanfaatkan dengan baik. Mari kita jaga dengan baik apa yang sudah kita bangun hari ini,” ajaknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *