Putra Presiden RI, Kaesang Pangarep, Ramaikan Dunia Usaha Batam

oleh
Kaesang Pangarepfoto: instagram

Kabarkepri.id – Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep akan berada di Batam mulai hari ini Sabtu (25/8) hingga Minggu (26/8). Ia mengisi serangkaian kegiatan khususnya bersama kalangan muda, baik pelajar dan mahasiswa.

Ketua Lingkar Madani Batam, Andi Mukhtar mengatakan, kedatangan Kaesang ke Batam dalam rangka memotivasi kaula muda Batam dalam pengembangan usaha dan mengkampanyekan pola hidup sehat.

“Kami selaku panitia penyelenggara merasa bangga bisa mendapat kesempatan mengadakan event bersama putra dari orang nomor satu negara ini,” ujar Andi, Jumat (24/8).

Dijelaskannya, kegiatan Kaesang diawali dengan peninjauan ke sejumlah tempat di Batam dan melakukan pertemuan ke beberapa pihak setempat. “Menurutnya (Kaesang), Batam memiliki potensi besar dalam pengembangan bisnis,” terangnya.

Kegiatan akan berlangsung resmi pada malam harinya di Aston Batam, Sabtu (25/8). Acara yang dihadiri pelajar, mahasiswa dan segenap FKPD itu, akan diisi dengan kegiatan makan malam dan kiat-kiat untuk menjadi entrepreneurship handal.

“Mas Kaesang akan mendorong semangat kaula muda bagaimana berwirausaha yang baik, dan sejalan dengan program pemerintah dalam pengembangan pariwisata,
” jelas Andi.

Ia menambahkan, keesokan harinya, Kaesang ikut menyemangati masyarakat Batam lewat kampanye pola hidup sehat dalam acara Car Free Day di Bundaran BP Batam, dan senam sehat di Alun-Alun Engku Putri.

“Tidak hanya itu, ia juga melakukan Deklarasi Hidup Sehat Tanpa Narkoba, untuk mengajak masyarakat jauhi narkoba yang dapat merusak generasi bangsa,” paparnya.

Di akhir kunjungannya ke Batam, lanjut Andi, Kaesang yang memiliki usaha kuliner Sang Pisang itu, juga akan meluncurkan produknya tersebut di Batam. “Konter Sang Pisang akan diresmikan di Hotel Allium, sekira pukul 15.00 WIB,” sebutnya.

Peluncuran ini disebut-sebut sebagai kegiatan pamungkas Kaesang selama dua hari di Batam. Selain Kaesang, putra pertama Joko Widodo, Gibran juga dijadwalkan hadir di Batam hari ini (25/8), dalam peluncuran usaha kulinernya, Markobar. (nji)

Respon Anda?

komentar



Source