PT TJK Power Menyerahkan 4 Sapi dan Satu Kambing kepada Warga Sekitar

oleh
Direktur Pengembangan Bisnis PT TJK Power Ahmad Baihaqi Basyarah (dua kiri) didampingi Humas TJK Power Alwi Aji (kiri) menyerahkan hewan kurban kepada perwakilan warga Sei Kasam, Pulau Nipah, Pulau Kasam di Masjid Masjid Nurul Hidayah Kampung Teluk Nipah Kabil Nongsa, Selasa (21/8/2018). F Cecep Mulyana/Batam Pos

Kabarkepri.id – PT TJK Power menyerahkan sebanyak 4 ekor sapi dan satu ekor kambing ke masyarakat yang berada di sekitar perusahaan penyedia tenaga listrik swasta itu, Selasa (21/8) di Masjid Nurul Hidayah, Kampung Teluk Nipah, Kabil. Lima ekor hewan kurban ini diserahkan langsung oleh Direktur Direktur PT TJK Power Ahmad Baihaqi ke perwakilan masyarakat Teluk Nipah, Pulau Kasam dan Sei Kasam.

“Dua ekor sapi dan satu ekor kambing untuk masyarakat di Teluk Nipah. Pertimbangnya karena disana ada sekitar 230 kepala keluarga,” kata Direktur PT TJK Power Ahmad Baihaqi, Selasa (21/8).

Sementara itu, satu ekor sapinya lagi diberikan ke masyarakat Pulau Kasam yang memiliki 60 kepala keluarga. Dan Sei Kasam mendapatkan jatah satu ekor sapi dengan penduduk berjumlah 70 kepala keluarga. “Ini bentuk kepedulian TJK Power,” ucapnya.

Ia mengatakan ingin berbagi dan silaturahim dengan masyarakat-masyarakat yang berada disekitar PT TJK Power. Kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin PT TJK Power setiap tahunnya. “Ini sudah tahun kelima kami adakan, sejak 2013. Dan tahun depan Insya Allah akan tetap kami laksanakan,” tuturnya.

Ahmad mengatakan bagi PT TJK Power semangat Idul Adha tahun ini adalah bersama-sama untuk peduli dan membantu sesama. Dengan adanya penyerahan hewan Kurban ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan dan dapat menumbuhkan rasa untuk saling peduli. “Serta berbagi kebahagiaan sesama manusia,” ujarnya.

Sementara itu perwakilan masyarakat, Ketua Pengurus Masjid Nurul Hidayah Anwar mengucapkan terimakasih kepada PT TJK Power yang telah memberikan kurban sapi dan kambing. “Untuk Teluk Nipah itu dulunya satu sapi. Sekarang dua sapi satu kambing, kami harapkan ke depan semakin banyak lagi. Dan PT TJK Power semakin jaya,” ungkapnya.

Ia mengatakan masyarakat Teluk Nipah tidak hanya mendapatkan kurban sapi dari PT TJK Power. Tapi juga menerima kompensasi saat angin utara berhembus. “Itu juga selalu kami terima tiap tahunnya,” ucapnya.

Saat penyerahan ini dihadiri oleh perwakilan masyarakat Sei Kasam, Teluk Nipah dan Pulau Kasam. Serta juga Humas PT TJK Power Alwi Aji.

PT TJK Power merupakan sebuah perusahaan penyedia tenaga listrik swasta berbahan bakar batu bara berkapasitas 2×65 MW yang berada di Tanjung Kasam, Batam. Dibangun di areal seluas 32 hektar pada kawasan pantai, PLTU ini juga mempunyai dermaga sendiri untuk menampung pasokan batubaranya.

Saat ini, PLTU yang mulai beroperasi sejak tahun 2012 itu mempunyai peran yang cukup signifikan dalam menyuplai kebutuhan listrik untuk masyarakat Batam dan sekitarnya. (ska)

Respon Anda?

komentar



Source