PSM Menang, Persija Imbang

oleh

Kabarkepri.id, MAKASSAR—PSM Makassar meraih kemenangan tipis 1-0 atas tim promosi Semen Padang di laga pertama Liga 1 2019. Zulham Malik Zamrun menjadi pahlawan kemenangan Pasukan Ramang di laga pembuka musim ini lewat golnya di babak pertama.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, Senin, 20 Mei, malam ini, Zulham Malik Zamrun mencetak gol kemenangan PSM di menit ke-24. Meski mendominasi pertandingan, PSM tidak mampu menambah gol di paruh kedua. Karena Semen Padang juga tidak bisa menjebol gawang PSM, skor 1-0 menjadi hasil akhir.

Pada laga lainnya di Banjarmasin, juara bertahan, Persija Jakarta hanya mampu bermain imbang menghadapi tuan rumah, Barito Putera. Tim tamu sempat unggul terlebih dulu melalui sundulan Marko Simic di menit ke-37 memanfaatkan umpan terukur Rico Simanjuntak.

Barito yang terus menekan sejak awal menyamakan kedudukan di menit ke-82. Diawali umpan tumit Syamsul Arif, bomber Barito, Rafael Silva Rafael menaklukkan Andrytani lewat tendangan kaki kanan dari dalam kotak penalti. Skor 1-1.

Dengan hasil dua laga ini, PSM untuk sementara berada di posisi ketujuh dengan poin 3. Sementara Persija dan Barito dengan poin 1 ada di posisi kedelapan dan sembilan. Sedangkan Semen Padang ada di posisi ke-14. (Live Score/amr)