Prajurit TNI Siap Pecahkan Rekor MURI

oleh

Kabarkepri.id – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Tentara Nasional Indonesia (TNI), prajurit Pangkalan Udara (Lanud) Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang, giat berlatih gerakan tarian Gemu Famire. Mereka siap memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) di lapangan Lanud RHF Tanjungpinang, Kamis (23/8).

Rencananya, tarian tersebut akan ditampilkan secara serentak pada peringatan HUT TNI dan akan diikuti sebanyak 3.000 peserta yang terdiri dari gabungan TNI, Polri, dan PNS serta masyarakat. Untuk sementara, Lanud RHF telah menurunkan 30 prajurit untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Nantinya, akan ada penambahan peserta dari Lanud RHF sesuai dengan permintaan.

”Kami akan memecahkan rekor MURI dengan peserta terbanyak,” kata Kadispers Lanud RHF Tanjungpinang Mayor Adm Dely Yudhatama.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan bentuk sumbangsih prajurit Lanud RHF untuk memeriahkan HUT TNI di wilayah Tanjungpinang. ”Persembahan ini untuk penghormatan dan memeriahkan HUT TNI Oktober mendatang,” kata Dely.

Tarian tersebut, sambung Dely, merupakan salah satu budaya atau tarian yang berasal dari Maumere, Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang diciptakaan oleh Frans Cornelis Dian Bunda atau dikenal dengan Nyong Franco. Gerakan tari yang sangat sederhana dapat menjaga kebugaran, dan kesehatan tubuh bagi yang mengikutinya.
”Tarian ini jadi fenomena tersediri sejak tahun 2012,” pungkasnya.(odi)

Respon Anda?

komentar



Source