Plt Gubernur Kepri Isdianto Berikan 35 Ribu Bantuan Paket Sembako untuk Masyarakat Karimun

oleh -57 views

Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) kembali menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19. Kali ini, Pemerintah Provinsi Kepri memberikan bantuan sembako untuk masyarakat di Kabupaten Karimun.

Bantuan dari Pemerintah Provinsi Kepri tersebut diserahkan secara simbolis oleh Plt Gubernur Kepri Isdianto, dan diterima oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Nasional, jalan Yos Sudarso, Kelurahan Tanjungbalai Kota, Kecamatan Karimun, Jumat (15/5/2020).

Isdianto mengatakan, bantuan sembako untuk Kabupaten Karimun sesuai data sebanyak 35.000 paket sembako. Bantuan tersebut akan disalurkan kepada masyarakat di 12 kecamatan se-Kabupaten Karimun. Para penerima bantuan dari Pemerintah Provinsi Kepri ini adalah masyarakat yang belum mendapatkan bantuan dari program Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kabupaten. Setiap paketnya berisi beras, gula, sirup, mie intans, sarden, susu kental manis, teh, minyak goreng dan kopi.

Isdianto mengatakan, terhadap bantuan tersebut nantinya akan di akomodir oleh Bupati Karimun, Aunur Rafiq, dalam proses penyaluran hingga ke masyarakat.

“Hari ini kami datang membawa bantuan sembako. Kami sudah rapatkan (bersama DPRD Provinsi Kepri). Bukan Karimun saja tapi seluruh kabupaten/kota. Ini nanti akan langsung disalurkan oleh bapak bupati Karimun kepada warga,”ujarnya usai penyerahan bantuan tersebut secara simbolis.

Dikatakan Isdianto, diharapkan bantuan tersebut dapat membantu kebutuhan ekonomi masyarakat selama masa pandemi wabah virus Corona.

“Yang jelas kita membantu walaupun tidak sepenuhnya, tapi paling tidak membantu kesulitan yang dirasakan oleh masyarakat kita,”ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq mengucapkan terimakasih atas bantuan dari Pemerintah Provinsi Kepri tersebut. Rafiq juga menyampaikan perkembangan penanganan Covid-19 di Kabupaten Karimun.

“Ini nanti akan di serahkan ke Camat, camat ke desa dan desa ke RT RW, itu nanti di pantau. Apakah dari relawan, media, LSM, TNI dan Polri,” katanya.

Turut hadir Anggota DPRD Provinsi Kepri Bakti Lubis, Rocky, Eri Swandi dan Raja Bahtiar, Sekda Kabupaten Karimun Muhammad Firmansyah, para Kepala FKPD dan para Camat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *