Perlu Pengorbanan untuk Mewujudkan Cita-cita

oleh

Gubernur H Nurdin Basirun mengatakan, dalam hidup ini seseorang selalu memiliki cita-cita. Untuk menggapai cita-cita itu banyak pengorbanan yang dilakukan.

“Semuanya itu untuk mendapatkan kenikmatan hidup di dunia dan akhirat,” kata Nurdin saat Safari Subuh di Masjid Ath-Thayyibah Tanjungbatu, Kabupaten Karimun, Rabu (22/8).

Wakil Gubernur H Isdianto, Sekdaprov H TS Arif Fadillah juga hadir di masjid tersebut. Tampak juga sejumlah Kepala OPD Pemprov Kepri, masyarakat dan para siswa Sekolah Polisi Negara (SPN).

Nurdin menyampaikan, tantangan ke depan semakin kompleks. Perkembangan teknologi informasi juga mempengaruhi perkembangan itu. Karena itu, Nurdin mengajak seluruh komponen masyarakat untuk memperkuat generasi muda.

“Agar merepa mempersiapkan diri sejak dini di segala bidang, terutama ilmu iman dan taqwa,” kata Nurdin.

Kepada para siswa SPN, Nurdin berpesan untuk menjaga amanah yang saat ini mereka dapatkan. Belajar dengan penuh kesungguhan untuk menjadi yang terbaik.

Karena, kata Nurdin, tidak semua orang bisa mendapatkan kesempatan menjadi siswa di SPN. Tugas siswa di sini sangat berat, terutama dalam menyambut tantangan ke depan.

“Untuk itu ikuti dengan tekun segala kegiatan yang dilakukan di sekolah polisi negara ini,” pesan Nurdin.

Nurdin menambahkan, dalam pembangunan iman dan taqwa, peran masyarakat sangat besar. Seperti melalui masjid-masjid atau pesantren dan pondoh tahfiz.