Perkuat Ukhuwah untuk Meraih Berkah

oleh
Safari Ramadhan Gubernur H. Nurdin Basirun, yang diawali dengan shalat Ashar berjamaah pada Ramadhan ke-8 sampai pada Mesjid Mujahirin Kampung  Simpang Desa Kuala Sempang Bintan, Senin (13/5).
Saat Tausyiah usai Ashar, Nurdin mengungkapkan di hadapan jamaah  bahwa bulan Ramadhan terasa cepat berlalu. Tanpa terasa sudah memasuki hari ke-8.
Untuk itu, Nurdin tak henti-henti mengajak jamaah untuk selalu menjaga Ramadhan dengan berbuat kebaikan dalam segala hal.
“Jikalau umatku tau nikmat bulan ramadhan ini, niscaya umat ku akan meminta bulan ramadhan setiap bulan,” kata Nurdin mengulang sabda Nabi Muhammad SAW.
Salah satu nikmat nyata yang dirasakan itu, lanjut Nurdin, roda perekonomian di Kepri berjalan cepat dan sangat meningkatkan kualitas ekonomi masyarakat.
Selain itu, Nurdin juga mengingatkan masyarakat  untuk memperhatikan saudara  yang belum berkecukupan, menyantuni dan selalu berbagi rezeki.
“Kita syukuri kedamaian yang dilimpahkan Allah pada negeri kita ini. Banyak cara dalam mengaplikasikan rasa syukur, selain memperbanyak ibadah, juga bersedekah,” jelas Nurdin.
Nurdin juga menyebutkan di hadapan masyarakat untuk berusaha mengunjungi mesjid-mesjid yang masih jarang dikunjungi kepala daerah. Dan dia mengajak masyarakat yang mempunyai waktu untuk ikut bersafari Ramadhan dengannya.
Sembari menunggu jam berbuka tiba,  Nurdin menyempatkan diri mampir  tempat masyarakat berjualan takjil. Bahkan Nurdin sempat membantu penjual menjajakan daganganya karena saking ramainya pembeli.
Selanjutnya Nurdin  bergerak ke tempat acara buka bersama di mesjid Al-Hidayah Desa lancang kuning Kecamatan Bintan Utara Tanjung Uban.
Masyarakat antusias menyambut kedatangan Nurdin dan rombongan. Bahkan dalam sambutannya Kepala Desa Lancang Kuning, Kholili sangat bangga dan senang Nurdin hadir menyapa masyarakat desanya.
“Jangan segan mengundang saya dalam acara apapun. Jika saya ada kesempatan, saya akan datang. Karena kebahagiaan saya saat bertemu dengan masyarakat,” ungkap Nurdin.
Menurut Nurdin,  keberhasilan yang dialami setiap orang,  semata-mata bukan karena usaha dalam bekerja tetapi juga karena memelihara ukhuwah islamiah.
Hadir bersama Gubernur, asisten 2 Syamsul Bahrum, Kadis UKM Agustiawarman, Kepala BKPSDM Firdaus, Kaban PP Misnu,  Karo Umum Martin, Karo Pembangunan Aris Fariandhi, Karo Kesra Aiyub, Karo ALP Misbardi, Ketua MUI Azhar Hasyim, Ketua MUI Kota Tanjungpinang Bambang Maryono, Ketua MUI Bintan Ali Ahmadi, Camat Binut, Dirut BUMD Keperi, Kades Kakanwil Kemenag Kepri Mukhlisuddin, Tokoh masyarakat Lancang Kuning. (Sdq)