Pengganti Idrus Marham ialah Agus Gumiwang

oleh
Agus Gumiwang Kartasasmita dan Idrus Marham melangsungkan upacara serah terima jabatan Menteri Sosial di Kemensos, Salemba, Jakarta Pusat, Jumat (24/8) malam (Fredrik Tarigan/JawaPos)

Kabarkepri.id – Menteri Sosial, Idrus Marham mundur dari jabatannya. Penggantinya Agus Gumiwang Kartasasmita.

Keduanya melangsungkan upacara serah terima jabatan Menteri Sosial di Kantor Kementerian Sosial, Salemba, Jakarta Pusat, Jumat (24/8) malam.

Agus dan Idrus tiba di aula sertijab pukul 19.00 WIB. Pihak Kemensos membacakan berita acara serah terima jabatan yang kemudian ditandatangani kedua belah pihak.

Selanjutnya, Idrus menyerahkan memo jabatan Mensos kepada Agus Gumiwang.

“Insya Allah Kemensos di bawah Kang Agus akan lebih dinamis lagi,” ujar dia.

Dia yakin kinerja Agus Gumiwang akan lebih baik ketimbang dirinya dalam memimpin Kemensos. Namun, Idrus menegaskan bahwa dirinya berasal dari satu guru yang sama dengan Agus Gumiwang.

“Jadi satu guru satu perjuangan. Ilmu (saya dan Agus) beda-beda tipis,” canda Idrus.

Idrus lalu mengenalkan Agus Gumiwang kepada seluruh pejabat Kemensos di sela-sela upacara serah terima jabatan.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melantik Agus Gumiwang sebagai Menteri Sosial menggantikan Idrus Marham. Jokowi kemudian langsung memberikan tugas khusus ke politikus Partai Golkar itu untuk terbang ke Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Jokowi menilai, Agus Gumiwang pantas untuk menjabat Mensos lantaran di Golkar, Agus menjabat pengurus bidang kesejahteraan rakyat.

Sementara itu, Idrus Marham telah mengundurkan diri dari jabatannya yang baru diemban selama 7 bulan. Pengunduran diri Idrus terkait proses hukum yang tengah dijalaninya, yakni kasus dugaan suap PLTU Riau-1.
(rdw/JPC)

Respon Anda?

komentar



Source