Pemko Batam Salurkan Insentif Untuk 1.584 Pengurus IPIM, BMGQ serta PMB Sagulung-Batuaji

oleh -
Pemko Batam Salurkan Insentif Untuk 1.584 Pengurus IPIM, BMGQ serta PMB Sagulung-Batuaji

Pemerintah Kota (Pemko) Batam menyalurkan insentif triwulan kedua tahun 2023 untuk IPIM, BMGQ dan PMB  untuk wilayah Sagulung dan Batuaji. Insentif tersebut didistribusikan kepada 906 orang di Sagulung dan 678 orang di Batuaji.

“Izinkan saya menyampaikan salam, dari Wali Kota Batam Muhammad Rudi beliau seyogyanya hadir tapi karena ada kegiatan yang tak kalah penting sehingga saya diminta untuk mewakili,” kata Jefridin, Senin (26 Juni 2023).

Jefridin menyampaikan bahwa pemberian insentif ini merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan dari pemerintah kota terhadap peran aktif para Imam, Mubalig dan Guru Mengaji dalam memajukan Kota Batam.

Jefridin menyatakan pentingnya pemberian insentif ini sebagai wujud kepedulian pemerintah kota terhadap pihak-pihak yang telah berkontribusi dalam upaya memajukan sektor keagamaan di Kota Batam.

“Mudah-mudahan insentif ini bisa bermanfaat bagi para penerima. Kami sangat mengapresiasi organisasi ini dalam mendukung program-program pembangunan yang telah dilaksanakan oleh Pemko Batam,” ujar dia.

Dalam proses pendistribusiannya, pemerintah kota telah memastikan bahwa insentif ini diberikan kepada mereka yang memenuhi syarat dan telah terdaftar sebagai Mubalig dan Guru Mengaji yang aktif di wilayah Kecamatan Sagulung dan Kecamatan Batu Aji. Jumlah penerima insentif di kedua kecamatan tersebut sejalan dengan jumlah tenaga keagamaan yang terdaftar dan aktif di wilayah tersebut.

Pemerintah Kota Batam berharap bahwa pemberian insentif ini dapat memberikan motivasi dan penghargaan kepada para Imam, Mubalig dan Guru Mengaji dalam melanjutkan peran penting mereka dalam membimbing dan memberikan pendidikan agama kepada masyarakat di Kota Batam.

Pemko Batam tetap berkomitmen untuk terus mendukung sektor keagamaan dan memajukan peran para pemuka agama dalam menjaga dan mengembangkan nilai-nilai keagamaan di tengah masyarakat. Diharapkan, dengan adanya insentif ini, semakin banyak tenaga keagamaan yang dapat terus memberikan kontribusi positif bagi kemajuan Kota Batam.

 

Sementara itu, Ketua Persatuan Mubaliq Batam (PMB) Kecamatan Batu Aji, Edi Saputra, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas perhatian yang diberikan oleh Pemerintah Kota Batam, khususnya Walikota Batam Muhammad Rudi, terhadap masyarakat dan tokoh agama.

Edi Saputra menyoroti upaya yang dilakukan Muhammad Rudi dalam mendidik generasi bangsa, terutama dalam hal pemberdayaan umat Islam, serta pembangunan infrastruktur yang semakin pesat di kota Batam.

Edi Saputra menekankan bahwa perhatian yang diberikan oleh Walikota Batam telah terwujud dalam berbagai bentuk, termasuk pembangunan masjid Sultan Mahmud Riayat Syah yang megah, pembuatan bundaran bascam, serta pembangunan bundaran tembesi.

Ia menyebutkan bahwa pembangunan-pembangunan tersebut telah memberikan dampak positif bagi masyarakat Batuaji, terutama dalam mengurangi kemacetan lalu lintas di daerah tersebut.

“Dengan adanya pembangunan yang dilakukan oleh Walikota Batam, kita dapat melihat perubahan yang signifikan di kota Batam, khususnya di Batu Aji. Kami sebagai anggota PMB sangat mengapresiasi perhatian dan upaya yang beliau lakukan dalam mewujudkan kemajuan bagi masyarakat, terutama dalam bidang agama dan infrastruktur,” ujar Edi Saputra.

Edi Saputra juga menambahkan bahwa pembangunan-pembangunan tersebut memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat, tidak hanya dari segi kenyamanan dan kelancaran transportasi, tetapi juga dalam memfasilitasi kegiatan keagamaan dan sosial. Ia berharap pembangunan yang sedang berlangsung akan terus berlanjut dan semakin merata di seluruh wilayah Kota Batam.

Dalam kesempatan ini, Ketua PMB Kecamatan Batu Aji juga mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung dan berpartisipasi aktif dalam pembangunan yang sedang berjalan. Ia berharap melalui kerjasama dan sinergi antara pemerintah dan masyarakat, Kota Batam dapat terus berkembang menjadi kota yang lebih baik dan sejahtera.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *