Pandemi Covid-19 di Kepri, Isdianto Dinilai Sebagai Pemimpin yang Berani dan Sigap Mengambil Keputusan

oleh -

Batam – Di tengah pandemi Covid-19, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) sekaligus ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, H. Isdianto mendapat pujian dari sejumlah kalangan masyarakat. Pujian tersebut datang lantaran Isdianto dinilai capable dan sigap dalam melakukan penanganan pandemi Covid-19.

Hal ini seperti disampaikan oleh Supardi, salah satu tokoh masyarakat di kawasan Sukajadi, Kota Batam. Supardi mengapresiasi kinerja Isdianto dalam melakukan penanganan sekaligus pencegahan penyebaran Covid-19 di Kepri.

“Saya kira pak Isdianto telah menunjukkan kepiawaiannya dalam memimpin. Di tengah kegelisahan dan ketakutan masyarakat terhadap virus Corona ini, pak Isdianto berhasil memberikan pelayanan terbaik dengan mengeluarkan kebijakan yang saya kira tepat sasaran,” ungkap Pardi kepada awak media di kawasan Sukajadi, Kota Batam, Sabtu, (25/04).

Merujuk pada rilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19, per Jumat (24/4), jumlah kasus positif di Kepri sebanyak 83 kasus, 8 meninggal, dan 9 sembuh.

Diketahui, dari 83 kasus tersebut terbagi dari 54 kasus positif di bawah penanganan Gugus Tugas Kepri, dan 29 kasus di RS Khusus Infeksi Pulau Galang yang semula 28 kasus terdapat penambahan satu kasus.

“Masyarakat terus memantau jumlah data yang dikeluarkan oleh pemerintah. Hasilnya cukup terkendali, artinya masyarakat Kepri tidak begitu cemas dan ketakutan meskipun berada di zona merah sebab berbatasan langsung dengan negara tetangga,” imbuhnya.

Senada dengan Supardi, Abdurrahman, salah satu warga Batu Aji, Kota Batam mengungkapkan hal serupa. Menurutnya langkah-langkah yang diambil oleh Isdianto dalam menangani pandemi Covid-19 sangat tepat dan berdampak.

“Selama pandemi ini, pak Isdianto semkain populer dengan setiap program dan himbauan pada masyarakat. Kami berterimakasih kepada pak Isdianto atas kerja kerasnya,” ungkapnya.

Masih kata Rahman, dengan gaya kepemimpinan tersebut, menurutnya Isdianto layak kembali meneruskan kepememimpinnya di Kepri. Bahkan, menurutnya jarang sekali ditemukan pemimpin yang berani dan sigap mengambil keputusan ditengah kondisi seperti sekarang ini.

“Rumah Sakit yang ada di Galang misalnya. Itu kan salah satu keberanian pak Isdianto mengambil keputusan. Jarang sekali pemimpin yang berani dan sigap seperti pak Isdianto. Saya mendukung pak Isdianto kembali memimpin Kepri,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *