Masyarakat Antusias Saksikan Upacara Penurunan Bendera, Sekda Jefridin Sebut Semangat Nasionalisme Masyarakat Tinggi

oleh -
Masyarakat Antusias Saksikan Upacara Penurunan Bendera, Jefridin Sebut Semangat Nasionalisme Masyarakat Tinggi

Sekretaris Daerah Kota Batam, Jedridin, M.Pd. mengapresiasi masyarakat Kota Batam yang antusias menyaksikan Upacara Penurunan Bendera Sang Merah Putih dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Republik Indonesia (RI) di Dataran Engku Putri, Kamis (17/08/2023) sore. Pelaksanaan Upacara Bendera Sang Merah Putih dihadiri Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Marlin Agustina, Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad serta Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Batam.

“Masyarakat cukup antusias menyaksikan pelaksanaan Upacara penurunan Bendera Sangat Merah Putih dalam rangka HUT Ke-78 RI. Artinya masyarakat Kota Batam memiliki semangat nasionalisme dan jiwa patriotisme yang tinggi,” ujar Jefridin.

Upacara penurunan bendera sore itu diawali dengan penampilan hiburan dari Bahana Barelang Drum Corps (BBDC). Setelahnya dilanjutkan prosesi upacara penurunan bendera. Adapun Inspektur Upacara pada upacara penurunan Bendera Sangat Merah Putih adalah Wali Kota Batam Muhammad Rudi.

“Kita bersyukur satu persatu rangkaian upacara peringatan HUT Ke-78 RI sudah terlaksana dengan lancar pada hari ini. Diawali dengan upacara penaikan bendera, upacara detik-detik proklamasi secara virtual dan pemberian remisi di Lapas Kelas II A Tembesi. Alhamdulillah barusan kita sudah menyaksikan upacara penurunan bendera yang berlangsung khidmat dan semarak,” ungkap Jefridin yang hadir bersama istri, Hariyanti Jefridin.

Adapun petugas upacara pada penurunan bendera Sang Merah Putih selaku Komandan Kapten Febri Yendi yang menjabat sebagai Pabintal Yonif 136/Tuah Sakti. Sebagai Perwira Upacara adalah Kapten Asman Aritonang. Selaku Komandan Kompi Paskibraka, Zia Ulhaq.

Pasukan Paskibraka yang membawa bendera Zalfa Nadia Norazani, pelipat bendera, Nafil Syukri Almasyah, penggerek bendera, Syahril Firmansyah dan pemegang tali adalah Alfi Zulfian Fajri.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah dan Wali Kota Batam, mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dan mendukung suksesnya pelaksanaan upacara kemerdekaan pada hari ini, baik pada saat penaikan maupun penurunan bendera. Kepada seluruh siswa siswi terbaik Kota Batam, yang bertugas sebagai anggota Paskibraka, Saya ucapkan terimakasih karena telah berhasil melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya,” ucapnya bangga.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *