Kejar Trofi Liga Champions, Pep Dapat Rp3,6 Triliun Lagi untuk Belanja Bintang

oleh

Kabarkepri.id, MANCHESTER—Meskipun telah memenangkan gelar Liga Premier berturut-turut, Manajer Manchester City, Pep Guardiola belum memenangkan trofi Liga Champions. Makanya, klub kaya raya itu dipastikan akan belanja besar-besar lagi untuk membangun tim yang lebih bagus.

Manchester City kabarnya akan mendukung pelatih asal Catalan itu di pasar transfer sekali lagi dengan harapan tim tersebut dapat menjadi penantang di Liga Champions musim depan.
Menurut Daily Mail, Guardiola dapat menghabiskan sebanyak 230 juta euro atau sekitar Rp3,6 triliun musim panas ini.

Klub Kota Manchester itu berharap untuk merekrut pemain belakang, dua gelandang tengah, dan seorang striker. Eliaquim Mangala dan Nicolas Otamendi bisa memberi jalan bagi Matthijs De Ligt, yang juga diburu oleh Barcelona, ​​atau Harry Maguire dari Leicester City.

Dengan Fernandinho yang kini sudah berusia 34 tahun, City juga membutuhkan gelandang bertahan dan telah mengidentifikasi Rodri. Pemain Atletico Madrid itu menjadi target nomor satu Pep Guardiola dalam bursa transfer kali ini.

Adapun penyerang baru, pemain Benfica, Joao Felix dan Luka Jovic dari Eintracht Frankfurt, yang juga dicari oleh Real Madrid, berada di radar mereka. Pep sejak tiba di Etihad musim panas 2016 silam sudah menghabiskan Rp9,3 triliun. (Marca/amr)