Kagama Kepri Hadirkan Budi Karya dan Ganjar

oleh -

BATAM – Pengukuhan kepengurusan Keluarga Alumni Universitas Gajah Mada (Kagama) Provinsi Kepri akan digelar pada April mendatang. Koordinasi sudah dilakukan dengan pimpinan Kagama pusat yang juga Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo agar bisa hadir melantik kepengurusan Kagama Provinsi Kepri.

Demikian disampaikan Ketua Kagama Provinsi Kepri, Soerya Respationo, Sabtu (29/2) di Batam. Saat ini untuk mensukseskan jalannya pengukuhan kepengurusan Kagama Kepri, Soerya tengah berkoordinasi dengan pengurus Kagama di kabupaten-kota se-Kepri.

”Pengukuhan Kagama kepengurusan Kagama Kepri nanti, dari kami juga akan mengundang alumni UGM yang duduk di kabinet saat ini. Kami sudah berkoordinasi dengan Pak Ganjar Pranowo,” ujar Soerya.

Selain Ketua Kagama Pusat, Ganjar Pranowo, Soerya nantinya juga akan mengundang Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi yang juga alumni UGM. Permintaan agar Budi Karya Sumadi juga dihadirkan pada pengukuhan kepengurusan Kagama Kepri nantinya atas usulan anggota Kagama di daerah.

Pada musyawarah daerah (musda) Kagama Provinsi Kepri yang sebelumnya, Soerya kembali diminta menakhodai Kagama Kepri. Atas amanat itulah, Soerya bergerak meminta pengurus di daerah, melakukan persiapan menyusun kepengurusan di tingkat kabupaten-kota di Kepri.

Pada kepengurusan Kagama Kepri bulan April mendatang, Soerya berharap Kagama Kepri bisa berbuat lebih banyak dalam kemajuan membangun daerah di segala bidang.

”Terpenting mampu melakukan pemberdayaan ke masyarakat Kepri. Nanti akan ada beberapa kegiatan selain pengukuhan seperti misalnya seminar maupun kegiatan sosial lainnya yang langsung menyentuh ke masyarakat. Untuk pengukuhan kepengurusan Kagama Kepri pada bulan April nanti akan digelar di Batam,” terang Soerya.

Soerya Respationo sendiri masuk di jajaran sembilan dewan pertimbangan pengurus pusat Kagama selain Sri Sultan Hamengkubuwono X, Mensetneg Pratikno, Menlu Rento Marsudi, Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Bambang Kesowo, Rektor UGM Panut Mulyono, serta Peri Warjoyo.

Soerya saat Munas XIII Kagama yang digelar di Hotel Grand Inna Bali Beach Sanur pada November tahun lalu yang dihadiri Presiden Jokowi, dipercaya memimpin sidang Munas XIII Kagama. Soerya sudah tahun kedua memimpin Kagama Kepri dengan anggota beberapa pejabat di Kepri. (mbb)

Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *