Isdianto-Suryani Terpilih, Sekolah Swasta di Kepri Bakal Disubsidi

oleh -99 views

Karimun – Bantuan pendidikan untuk seluruh anak Kepulauan Riau, termasuk siswa SMA dan SMK di sekolah swasta, merupakan salah satu program prioritas pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri Isdianto-Suryani (INSANI).

Subsidi pendidikan dimaksudkan untuk meringankan beban orang tua siswa. Menurut Isdianto, bantuan biaya pendidikan akan memberikan keuntungan bagi semua pihak. Musababnya, selama ini sekolah swasta setiap tahun peminatnya semakin berkurang.

“Kita tidak mau setiap tahun yang bersekolah di swasta berkurang. Kalau berkurang, kasihan sekolah swasta pasti akan tutup,” ujar Isdianto, Sabtu (17/10).

Jika sekolah swasta tutup, tentu yang akan mengenyam pendidikan di sekolah negeri akan membludak. Sehingga tidak mungkin bisa mengakomodasi semua siswa. “Jadi kita akan subsidi sekolah swasta. Kita ketahui biaya di sana sedikit mahal. Karena ada uang pembangunan dan lain semacamnya. Itu komitmen saya bersama Bu Suryani jika terpilih,” tegas Isdianto.

Selain memberikan subsidi terhadap sekolah swasta, Isdianto juga akan menggratiskan biaya pendidikan siswa yang menempuh pendidikan di sekolah Negeri.

Riki Solihin, salah satu warga Kundur, Karimun, senang setelah mendengar komitmen Isdianto. Menurut Riki, saat ini kondisi ekonomi sedang sulit sehingga untuk membayar uang sekolah anaknya mengalami kesulitan.

“Sekarang saja menunggak dua bulan. Namun, setelah mendengar penuturan dari Pak Isdianto. Saya sedikit lega. Semoga apa yang menjadi komitmen Pak Isdianto dapat terealisasi saat beliau terpilih lagi. Kita siap dukungan INSANI di Pilkada Kepri, 9 Desember nanti,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *