Isdianto Silaturahmi dengan Mahasiswa dan Masyarakat Kepri di Jogja

oleh -382 views

Plt Gubernur H Isdianto berpesan kepada para pelajar dan mahasiswa Kepri di perantauan untuk fokus dan serius dengan pendidikannya. Dengan beban tugas untuk belajar dan belajar, tunjukkan dengan prestasi dan nilai yang membanggakan orang tua.

“Prestasi pendidikan kita masih terbaik. Pernah meraih peringkat kedua. Ini capaian luar biasa, dari provinsi dengan penduduk yang tidak begitu besar dibanding daerah lain,” kata Isdianto saat menghadiri Silaturahmi Bersama Masyarakat dan Mahasiswa Kepri di Yogyakarta bertempat di Asrama Mahasiswa Kepri Umbulharjo Yogyakarta, Ahad (15/12).

Silaturahmi mengangkat tema ’17 Tahun Menjunjung Marwah Mahasiswa Kepri Menyambut Tuah’. Turut mendampingi Kepala Barenlitbang Naharudin, Kadis Pendidikan Muhammad Dali, Kadispora Maifrizon, Kadis Perkim  Mahyudin, Karo Umum Martin Maromon, Plt Karo Humprohub Zulkifli, Karo Pembangunan Aries Fahriandi dan Sekdis Pendidikan Faturahman.

Pada kesempatan itu, Isdianto juga mengingatkan para mahasiswa dalam menjunjung nilai dan marwah budaya Melayu. Caranya dengan terus melestarikan apa yang sudah menjadi tradisi leluhur.

Isdianto juga menyampaikan, bahwa  pembangunan infrastruktur di Kepri juga terus ditingkatkan. Berbagai infrastruktur terus dibangun, guna memberikan kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat.

Termasuk pembangunan sektor  pariwista. Misalnya Pulau Penyengat terus dibenahi demi menunjang majunya wisata. Demikian juga dengan objek dan pariwisata lain, yang begitu banyak tersebar di Kepri.

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan uang sewa asrama putri sebesar Rp 40 juta dari Isdianto yang diterima langsung perwakilan mahaisiswa putri. Juga diserahkan cindermata dari Provinsi Kepri kepada Ikatan Pelajar Mahasiswa Kepri Yogyakarta yang diterima langsung Munir Syah Alam Mujarab.

Wakil Ketua Ikatan Keluarga Masyarakat Kepri Yogyakarta Nasrul Effendy yang juga dosen UGM berharap, dukungan nyata pemerintah agar para mahasiswa dan pelajar bisa terus eksis. Baik saat mereka masih menuntut ilmu, ataupun selepas mereka selesai. Karena suksesnya mereka, tak lepas dari dukungan pemerintah juga.

Pria asal Lingga ini juga meminta peran pemerintah Kepri untuk sering membangun komunikasi dengan kita masyarakat yang ada di perantauan.

“Karena dengan pertemuan tersebut, kita bisa ikut memberikan sumbangsih pemikiran bagi kemajuan Kepri,” kata Nasrul.

Ketua Ikatan Pelajar Mahasiswa Kepri Yogyakarta Munir Syah Alam Mujarab memperkirakan ada kurang lebih 3.000 mahasiswa asal Kepri di Yogyakarta. Dan yang sudah terdata mencapai 1000 orang. “Itu baru dari 5 perguruan tinggi, dan masih banyak yang belum lagi terdata,” kata Munir.

Munir juga berharap dukungan nyata dari pemerintah terkait gerak  mahasiswa untuk lebih memperkenalkan Kepri ke masyarakat luas.

“Karena kita punya banyak gagasan dan aksi yang perlu dukungan dana untuk operasional,” kata Munir.

Pada kesempatan tersebut juga digelar sesi dialog antara Plt Gubernur Kepri dengan mahasiswa. Secara garis besar mahasiswa meminta keberadaan mes, beasiswa, hingga bantuan untuk kegitan mahasiswa. Atas hal tersebut, Isdianto memastikan akan terus memenuhui apa yang harus dilakukan dan jadi tanggung jawab provinsi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *