Indahnya Kebersamaan dalam Perbedaan

oleh

Wakil Gubernur H Isdianto mengatakan perbedaan dan keberagaman dalam masyarakat Kepri adalah suatu kekuatan. Walaupun ada perbedaan, janganlah sampai saling membenci, saling menghujat bahkan saling bermusuhan.

“Dengan persatuan dan kebersamaan dalam bekerja membangun, pembangunan di Kepri akan semakin sukses. Indahnya kebersamaan dalam perbedaan,” kata Isdianto saat Bincang Pagi di Kedai Kopi Seloka, Batam, Selasa (21/8).

Pada Bincang Pagi itu tampak hadir Tokoh Masyarakat HM Soerya Respationo, Wirya Silalahi, Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto, anggota DPRD Kota Batam Tumbur Sihaloho dan Udin P. Sihaloho. Hadir juga Tokoh Tapanuli Center diantaranya Sahat Tambunan, Nixon Situmorang, Galimot Aritonang, Darwis Siagian, Roni Panjaitan, dan Albert Sitohang.

Isdianto mengajak seluruh komponen masyarakat Kepri menggelorakan ‎semangat persatuan dan berbagi pada sesama tanpa membeda-bedakan asal usul suku, agama, ataupun golongan. Keindahan persatuan itu harus dikedepankan demi bangsa ini.

“Teruslah berkomunikasi karena masalah yang muncul akan bisa teratasi dengan saling bertukar pikiran,” kata Isdianto.

Sambil menikmati kopi dan sarapan pagi, terlihat suasana yang penuh dengan keakraban dan saling bersembang-sembang. Perbincangan dan pertemuan itu memang untuk bersilaturahmi sehingga bisa menyatukan persepsi tujuan untuk pembangunan Provinsi Kepri umumnya dan Kota Batam khususnya. Masyarakat yang beraktifitas di sekitaran lokasi tampak juga menyapa Wagub dan saling bersalaman.