Hadiri Silahturahmi DWP Kota Batam, Rudi Minta Istri ASN Dukung Suami Untuk Pembangunan Batam

oleh -
Hadiri Silahturahmi DWP Kota Batam, Rudi Minta Istri ASN Dukung Suami Untuk Pembangunan Batam

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menghadiri acara Silahturahmi Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Batam di Pacific Palace Hotel, Sabtu (19/08/2023). Turut hadir Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Marlin Agustina Rudi, Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. Ketua DWP Kota Batam, Hariyanti Jefridin, Anggota DPRD Kota Batam, Ruslan Pasoleh dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam, Tri Wahyu Rubianto.

Rudi menyampaikan ucapan terimakasih kepada istri para ASN di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Batam yang sudah mendukung suaminya selama ini dalam bekerja sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemko) Batam.

“Ibu-ibu semua adalah istri ASN yang sudah mendukung pembangunan Pemko Batam. Batam, seperti ini pembangunannya karena kita semua.

Sampaikan pada suami agar bekerja dengan baik dan meminta suami mendukung program Wali Kota dalam membangun Kota ini. Itu adalah suatu perbuatan yang baik,” ujarnya.

Katanya, Pemko Batam saat ini tengah membangun infrastruktur jalan. Namun pembangunan ini belum selesai. Pembangunan infrastruktur di Kota Batam ini menurutnya harus  selesai di seluruh Kota Batam ini. Untuk itu, sebagai pemimpin Ia harus merangkul seluruh ASN untuk mendukung pembangunan ini.

“Saya bangun ini agar ada perubahan pada masa akan datang bagi anak cucu kita semua. Pembangunan Kota Batam saat ini baru 40 persen dan ini harus dilanjutkan,” sebutnya.

Rudi mengajak agar para istri ASN untuk ambil bagian dari pembangunan yang dilakukan oleh Pemko Batam. Kedatangan orang ke Batam dijadikan sebagai mementum untuk membuat sesuatu yang dapat menarik minat orang untuk membelinya.

“Disadari atau tidak kedatangan orang ke Batam membawa multi efek untuk kita semua. Tentunya Pendapatan asli daerah di Kota Batam akan meningkat dari pajak yang diterima oleh Pemko. Dari pendapatan asli daerah ini lah kita bisa membangun infrastruktur di Kota Batam. Membangun jalan, bandara, pelabuhan dan angkutan massal LRT,” paparnya.

 

 

Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Marlin Agustina mengucap syukur karena bisa bersilahturahmi dengan anggota DWP di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Batam. Katanya, DWP Kota Batam adalah wanita-wanita pilihan yang luar biasa. Harapannya silahturahmi dan kekompakan ini terus terjalin.

“Insyaallah ke depan kita akan selenggarakan kegiatan di DWP, sehingga dapat menambah ilmu. Apa yang saya aplikasikan hari ini saya dapat semasa aktif menjadi istri Bhayangkari dahulu. Karena DWP adalah mitra nyata Pemerintah yang mendukung pembangunan ini,” katanya memotivasi.

Katanya, istrilah yang mendorong suami untuk menjadi hebat. Begitu juga suami harus mendapatkan dorongan yang luar biasa dari seorang istri. Marlin memotivasi istri ASN agar terus semangat untuk memberikan suport kepada suami dalam rangka menciptakan rumah tangga yang bahagia.

“Kita bisa melakukan apa yang dicita-citakan asal yakin. Jangan pernah putus semangat dan terus berikan dukungan pada suami. Yang paling penting adalah konsisten,” sebut ketua TP PKK Kota Batam ini.

Sementara itu Ketua Dharma Wanita Kota Batam, Hariyanti Jefridin mengajak meningkatkan peran nyata Keluarga Besar DWP Kota Batam untuk ambil bagian dari pembangunan Kota Batam. Dengan tema “Tingkatkan Peran Nyata DWP Dalam Pembangunan Kota Batam”.

“DWP berkumpul tidak lain untuk menjalin, mempererat hubungan, kedekatan dan rasa persaudaraan antara Dharma Wanita Persatuan dan Unit Dharma Wanita di Kota Batam. Mari bersatu padu bersama DWP untuk wujudkan Batam Kota Baru,” kata Hariyanti.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *