Buka Kegiatan Seleksi Pramuka Garuda, Sekda Jefridin Ingin Peserta Dapat Implementasikan Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka

oleh -
Buka Kegiatan Seleksi Pramuka Garuda, Jefridin Ingin Peserta Dapat Implementasikan Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Batam sekaligus Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. membuka secara resmi kegiatan seleksi Pramuka Garuda Tingkat Kwartir Cabang Tahun 2023 di Aula Serbaguna Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Batam, Sabtu (22/07/2023).

Kepada peserta yang mengikuti Seleksi Pramuka Garuda Tingkat Kwarcab Kota Batam Tahun 2023 berpesan agar mengikuti kegiatan dengan baik. Bukan mengikuti seleksi hanya untuk formalitas saja demi mendapatkan panghargaan saja.

“Kakak tidak mau kalian hanya simbolis saja mengikuti seleksi ini. Harapan Kakak, Kalian harus menjadi Pramuka Garuda yang bisa mengimplementasikan Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka baik pada diri Kalian maupun pada lingkungan,” pesannya.

Dijelaskannya Pramuka Garuda adalah Pramuka teladan dan persyaratannya sudah diatur oleh Kwartir Nasional.

Syarat utama adalah sudah mengisi SKU di golongannya masing-masing dan menggunakan TKU. Selain itu juga ada tanda kecakapan khusus (TKK) minimal sepuluh.

“Itu persyaratan administrasi yang harus dipenuhi untuk mengikuti Seleksi Garuda ini. Selaku Ketua Kwarcab yang diinginkan adalah Pramuka teladan yang bisa memberi contoh kepada masyarakat. Harus tau Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka. Suci dalam pikirin, perkataan dan perbuatan. Harus dijalankan dalam kehidupan,” ujar pria asal Selatpanjang ini.

Tak lupa Jefridin juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia sehingga seleksi Pramuka Garuda Tingkat Cabang Tahun 2023 dapat terselenggara. Mengawali kegiatan seleksi pagi itu, Jefridin memberikan pengetahuan tentang golongan dan tingkatan dalam Pramuka.

Ketua Panitia, Agusman melaporkan Kegiatan Seleksi Pramuka Garuda Tingkat Cabang Tahun 2023 diikuti oleh 35 peserta dari perwakilan Kwartir Cabang se-Kota Batam. Dengan 15 orang penguji dari unsur Bina Muda.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *