BP Kurbankan 16 Hewan ke Pegawai Outsourching

oleh -16 views

BATAM – Badan Pengusahaan (BP) Batam menyembelih 16 hewan kurban dalam perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah.

Dimana, enam ekor sapi dan 10 ekor kambing disembelih. Daging hewan kurban itu dibangikan untuk pegawai kontrak, cleaning service dan lainnya. Pemotongan hewan kurban dilakukan Wakil Kepala BP Batam, Purwiyono, Senin (3/8), sebelum menyerahkan hewan kurban kepada panitia. Ketua panitia hari raya kurban BP Batam, Memet E Rachmat menyampaikan, hewan kurban disumbang 34 orang.

”Terima kasih atas sumbangan hewan kurban. Tahun ini, terkumpul 16 hewan kurban. Enam ekorsapi dan 10 kambing.Jumlah berkurban 34 orang,” katanya.

Diakui, jumlah hewan kurban itu meningkat dari tahun sebelumnya. Dimana tahun lalu, hewan kurban berjumlah tujuh ekor. Terdiri dari empat ekor sapi dan tiga ekor kambing.

Mereka yang menyumbang hewan kurban, diantaranya dari Kepala BP Batam berupa Sapi, Wakil Kepala BP menyumbangsapi dan Deputi serta pejabat BP lain.

”Dengan begitu, tahun ini hewan kurban lebih banyak sembilan ekor,” bebernya.

Dijelaskannya, daging hewan kurban akan distribusi akan dibagikan sejumlah pihak, yang membutuhkan. Baik dilingkungan BP seperti cleaner, Ditpam kontrak, dan masyarakat di sekitar kantor BP.

”Juga akan membagikan untuk panti asuhan, musala dan yayasan dan warga yang mengajukan permohonan,” ujar Memet.

Sementara Purwiyanto sebelum memotong hewan kurban yang disumbangkannya, menyerahkan hewan kurban sumbangan Kepala BP Batam, HM Rudi.

Baik Purwiyanto dan Rudi sama-sama menyumbang sapi jenis limosin. Khusus sumbangan dari Purwiyanto, berbobot 800 kilogram.

Purwiyanto berpesan, ibadah kurban ini menjadi momentum meningkatkan rasa ikhlas, kesabaran, kejujuran dan kinerja seluruh karyawan BP Batam. ”Kita bersyukur, kurban tahun ini dilaksanakan setelah Masjid BJ Habibie selesai dibangun,” imbuhnya mengakhiri. (mbb)

Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *