Blanko Datang, Warga Serbu Kantor Kecamatan

oleh
Pegawai Kecamatan Lubuk Baja saat membagikan E-KTP yang telah selesai perekamannya kepada warga.
F Cecep Mulyana/Batam Pos

Kabarkepri.id – Pasca kekosongan blanko, sejumlah kantor kecamatan di Batam diserbu masyarakat. Di Kantor Kecamatan Batuaji misalkan puluhan warga yang hendak mengurus e-KTP terlihat ramai, Selasa, (21/8

“Blanko sudah datang, jadi banyak warga yang mengurus,” ujar Camat Batuaji, Ridwan Affandi.

Dia mengatakan untuk Kecamatan Batuaji mendapat 500 blanko e-KTP dari Disdukcapil Batam. Sementara untuk kebutuhan sendiri, Ridwan menyebutkan belum semuanya terpenuhi. Sebab masih ada 3.200 berkas yang belum dicetak.

“Kalau habis kami akan ajukan lagi ke Disduk,” katanya.

Sementara bagi masyarakat yang merasa sudah melakukan perekamanan dan sudah memenuhi ketentuan lama waktu percetakan, dapat mengambil KTPnya masing-masing.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Batam Said Khaidar mengatakan saat ini Batam mendapatkan 8 ribu blanko. Ribuan blanko tersebut pun langsung di jatah ke seluruh kantor kecamatan yang alami kekosongan.

“Baru datang kemarin. Blanko langsung dibagikan ke setiap kecamatan,” kata Said.

Ia mengatakan, dengan tersedianya blangko ini, pihak kecamatan yang membutuhkan dapat mengkomunikasikan dengan Disdukcapil untuk kemudian disalurkan.

“Prinsipnya ini (blangko baru) standby, ada kecamatan yang butuh kami berikan,” imbuhnya.

Sebelumnya proses pencetakan e-KTP di sejumlah kecamatan terhenti selama dua minggu. Hal tersebut lantaran blanko dan tinta print yang biasa digunakan mesin pencetak e-KTP habis. Akibatnya ratusan bahkan ribuan berkas tidak diproses. (une)

Respon Anda?

komentar



Source