Bertemu di Menteng, Presiden Jokowi dan Pengurus PP Muhammadiyah Diskusikan Banyak Hal

oleh

Presiden Jokowi menyerahkan hewan korban berupa sapi jenis limousine kepada Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir, di kantor PP Muhammadiyah, Jakarta, Kamis (23/8) pagi. (Foto: JAY/Humas)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi oleh Mensesneg Pratikno, Mendikbud Muhadjir Effendy, dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, berkunjung ke kantor Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Jl. Menteng Raya, Jakarta, Kamis (23/8) pagi.

Selain menyerahkan hewan kurban berupa sapi jenis Limousin kepada PP Muhammadiyah, dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi melakukan pertemuan tertutup dengan pengurus PP Muhammadiyah yang dipimpin oleh Ketua Umumnya Haedar Nashir.

Presiden Jokowi menjelaskan, dalam pertemuan itu didiskusikan banyak hal, terutama yang berkaitan dengan ekonomi yang berkeadilan, yang berkaitan dengan kesehatan, utamanya dalam pelaksanaan BPJS Kesehatan.

Selain itu, lanjut Presiden, juga dibicarakan yang berkaitan dengan Bank Syariah, dan masalah redistribusi aset, termasuk juga kesehatan perempuan dan anak, yang merupakan hal yang sangat penting yang juga menjadi concern dan perhatian dari Muhammadiyah.

“Saya kira semua masukan, semua saran-saran yang diberikan dari Muhammadiyah sangat bagus. Ada yang bisa langsung kita laksanakan, tapi juga ada yang harus kita rencanakan dan mungkin kita anggarkan pada tahun berikutnya,” kata Presiden Jokowi.

Serahkan Hewan Korban

Usai melakukan pertemuan tertutup sekitar 1 jam, Presiden Jokowi menyerahkan hewan kurban berupa seekor sapi kepada PP Muhammadiyah. Sapi berjenis Limosin pemberian Presiden tersebut diterima langsung oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir.

“Dengan ini saya serahkan hewan kurban kepada PP Muhammadiyah untuk disembelih dan dibagikan sesuai dengan syariat yaitu seekor sapi. Mohon bisa diterima,” kata Presiden. (DND/JAY/ES)