Apri dan JCH Bintan Kibarkan Merah-Putih di Mekah

oleh

BINTAN – JCH Calon Haji (JCH) Bintan bersama Bupati Bintan H Apri Sujadi turut memperingati HUT ke-73 Kemerdekaan RI, saat menunaikan ibadah haji, Jumat (17/8) lalu.

Selain bupati, Ketua PKK Bintan Hj Deby Maryanti juga ikut merayakan HUT ke-73 Kemerdekaan RI, saat berada di Mekah atau tepatnya di Hotel Rizq Palace, Arab Saudi. JCH asal Bintan mengibarkan bendera Meraj-Putih.

Di hotel yang terletak di kawasan Misfalah ini, para jemaah haji secara bersama menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Bahkan mereka juga mengikuti beragam perlombaan dari mulai cerdas cermat, hingga tarik tambang.

”Alhamdulillah, semuanya begitu semangat saat merayakan HUT RI di Mekah. Ketua PKK Bintan Hj Deby Maryanti juga ikut,” kata H Apri Sujadi Bupati Bintan, saat dihubungi, kemarin.

Menurutnya, JCH Bintan dan jemaah Indonesia lainnya meluapkan rasa gembira dengan berbagai perlombaan antarjemaah. Kegiatan diakhiri dengan doa bersama untuk bangsa Indonesia.

Saat peringatan HUT RI, suasana Rizq Palace memang sedikit berbeda, dibanding hotel lainnya di Tanah Suci Mekah. Selain sebagian besar karyawannya berasal dari Indonesia, mereka juga turut menggratiskan seluruh layanannya, bagi jemaah calon haji asal Indonesia.

Dalam memperingati hari kemerdekaan Indonesia, Rizq Palace menghiasi dirinya dengan beragam bunga bercorak merah putih yang dibentangkan dari pintu masuk hingga ke lobi tengah. Pihak hotel juga menyiapkan kue berukuran 100×50 centimeter untuk dipotong dan dinikmati bersama sebagai penanda hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia.

Pemilik Rizq Palace, Baseem Abdurrazaaq mengungkapkan, inisiatifnya tersebut muncul dari rasa kecintaan mendalam terhadap Indonesia. ”Jemaah haji Indonesia sangat istimewa. Mereka juga sangat menjaga kebersihan. Begitu lah ungkapan Baseem Aburrazaaq, saat di Hotel Rizq Palace, Kawasan Misfalah, Kota Mekah,” ujar H Apri Sujadi menirukan ungkapan pemilih hotel tersebut.(YUSFREYENDI)

Source