Amsakar Ajak Alumni Gontor Bangun Ekonomi

oleh -23 views

BATAM – Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad, mengajak alumni Pondok Pesantren Modern Gontor untuk mewujudkan Batam sebagai Bandar Dunia Madani.

Hal itu ia sampaikan saat menghadiri pelantikan pengurus Ikatan Keluarga Pondok Modern (IKPM) Gontor cabang Batam periode 2020-2025 di Golden Prawn, Bengkong, Minggu (13/9).

Tokoh Penggerak Pemuda dan Remaja Masjid itu mengatakan, Batam harus menjadi pusat pertumbuhan ekonomi nasional dan menciptakan masyarakat sejahtera serta menciptakan kelembagaan pemerintahan, masyarakat dan swasta yang madani.

Amsakar melanjutkan, madani di sini harus menjunjung nilai, norma, hukum yang ditopang oleh penguasaan iman, ilmu, dan teknologi yang berperadaban.

”Harapan saya, dengan banyaknya warga Batam yang ditempa di pesantren ini, menjadi kekuatan dan bisa diandalkan untuk mewujudkan apa yang kita cita-citakan untuk Batam ini,” ujarnya.

Berdasar informasi yang ia dapat, Amsakar menyebut sebanyak 600 alumni dari Gontor, dan masih ada sekitar 600 santri pula yang masih menjalani pendidikan di pesantren. Ia pun yakin, masih banyak warga Batam yang merupakan lulusan dari pesantren lainnya.

”Ini sangat potensial untuk berkembang dan dikembangkan. Makin banyak orang-orang berilmu dan beriman ini akan lebih mudah mewujudkan visi madani ini,” kata Amsakar.

Ia yakin, orangorang didikan pesantren ini akan mampu bergaul dan menyatukan semua warga di tengah keberagaman yang ada di Batam.

Ia berpesan agar para santri ini terus mengasah diri dan mengembangkan serta mengamalkan ilmu yang sudah ada demi kemajuan Batam.

”Mari satukan hati, bulatkan tekad untuk bersama membangun Batam yang kita cintai ini,” ujarnya.

Selain itu, Amsakar juga mengajak semua masyarakat, khsusunya IKMP Gontor cabang Batam untuk ikut mengedukasi warga agar taat menerapkan protokol kesehatan. Hal itu sebagai
upaya mecegah dan meminimalisir risiko terjangkit Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

”Silakan beraktivitas, tapi jangan lupa pakai masker, jaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir. Kemudian tingkatkan imun tubuh dengan cara berolahraga,” kata dia.

Di kesempatan yang sama, Penasihat IKMP Gontor cabang Batam, Didi Suryadi, mengapresiasi kepedulian Wakil Wali Kota terhadap IKMP Gontor tersebut.

Ia mengaku, semua alumni pondok pesantren modern tersebut siap berupaya mewujudkan Batam Bandar Dunia Madani.

”Dengan 600 alumni Gontor dan 600 santri yang sedang menjalani pendidikan, siap bahu membahu bersama pemerintah untuk menciptakan Batam Bandar Dunia Madani,” tegasnya meyakinkan. (mbb)

Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *