𝟏.𝟐𝟒𝟕 𝐊𝐏𝐌-𝐏𝐊𝐇 𝐊𝐞𝐜𝐚𝐦𝐚𝐭𝐚𝐧 𝐁𝐞𝐧𝐠𝐤𝐨𝐧𝐠 𝐓𝐞𝐫𝐢𝐦𝐚 𝐁𝐚𝐧𝐭𝐮𝐚𝐧 𝐒𝐞𝐦𝐛𝐚𝐤𝐨 𝐃𝐚𝐫𝐢 𝐏𝐞𝐦𝐤𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦

oleh -
𝟏.𝟐𝟒𝟕 𝐊𝐏𝐌-𝐏𝐊𝐇 𝐊𝐞𝐜𝐚𝐦𝐚𝐭𝐚𝐧 𝐁𝐞𝐧𝐠𝐤𝐨𝐧𝐠 𝐓𝐞𝐫𝐢𝐦𝐚 𝐁𝐚𝐧𝐭𝐮𝐚𝐧 𝐒𝐞𝐦𝐛𝐚𝐤𝐨 𝐃𝐚𝐫𝐢 𝐏𝐞𝐦𝐤𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Sebanyak 1.247 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) – Program Keluarga Harapan (PKH) di Kecamatan Bengkong menerima bantuan sembako dari Pemerintah Kota (Pemko) Batam di Golden Prawn, Selasa (21/11/2023). Perwakilan KPM-PKH dari masing-masing kelurahan di Kecamatan Bengkong menerima secara simbolis bantuan sembako dari Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. bersama Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Marlin Agustina.

Jefridin menyampaikan Pemerintah Kota (Pemko) Batam memberikan bantuan sembako ini sebagai bentuk perhatian kepada KPM-PKH di Kota Batam khususnya di Kecamatan Bengkong. Ditegaskannya bantuan sembako ini murni dari Pemko Batam atas kebijakan dari Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

“Hari ini Saya mewakili Wali Kota Batam, Haji Muhammad Rudi bersama dengan Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Marlin Agustina akan menyerahkan bantuan sembako untuk KPM-PKH di Kecamatan Bengkong. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi Kita semua,” tuturnya.

Tujuan bantuan sembako ini untuk meringankan beban perekonomian masyarakat. Mengingat saat ini harga sembako terutama beras mengalami kenaikan harga. Meski Pemko Batam fokus untuk pembangunan infrastruktur namun Wali Kota Batam tetap memberikan perhatian untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Batam.

“Mari terus Kita dukung pembangunan di Kota Batam. kita jaga kekompakan dan menjaga agar Batam tetap aman, nyaman dan kondusif. Insyaallah jika Batam aman, nyaman dan kondusif, Cita-cita untuk menjadikan Batam sebagai Kota madani, modern dan sejahtera akan terwujud,” tuturnya.

Wakil Gubernur Provinsi Kepri, Marlin Agustina mengapresiasi Pemko Batam yang memberikan perhatian terhadap masyarakat Kota Batam khususnya keluarga KPM-PKH di Kota Batam. Bantuan sembako ini tentunya dapat meringankan beban ekonomi masyarakat sehingga masyarakat Batam menjadi sejahtera.

“Jangan lihat bantuan ini dari nilainya ya Bapak/Ibu. Lihatlah bantuan ini sebagai perhatian dari Bapak Wali Kota Batam, Haji Muhammad Rudi. Perhatian Pemko Batam sangat luar biasa dalam memperhatikan kesejahteraan masyarakat yang sangat membutuhkan. Tentunya bantuan sembako ini sangat bermanfaat,” ujar Bunda PAUD Kota Batam ini.

Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Batam, Leo Putra mengatakan bantuan sembako yang diberikan berupa 10 Kg beras, 1 liter minyak goreng, 1 Kg gula dan susu kental manis.

Perwakilan masyarakat Kecamatan Bengkong mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota Batam, Haji Muhammad Rudi yang sudah banyak memberikan bantuan sembako kepada masyarakat Kota Batam khususnya masyarakat di Kecamatan Bengkong. Menurutnya, dengan adanya bantuan sembako ini masyarakat sangat terbantu.

“Belum lama ini Pemko juga sudah memberikan bantuan kepada lansia. Bantuan sembako murah bersubsidi dan bantuan beras cadangan Pemerintah. Kami masyarakat berterimakasih atas kepedulian dari Pemko Batam untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya,” ucapnya.(*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *