๐’๐ž๐ค๐๐š ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ ๐“๐ž๐ซ๐ข๐ฆ๐š ๐Š๐ฎ๐ง๐ฃ๐ฎ๐ง๐ ๐š๐ง ๐Š๐ž๐ซ๐ฃ๐š ๐๐š๐ฌ๐ข๐ฌ ๐’๐ž๐ฌ๐ฉ๐ข๐ฆ๐ฆ๐ž๐ง ๐๐จ๐ฅ๐ซ๐ข ๐Š๐ž-๐Ÿ”๐Ÿ’ ๐๐ข ๐๐ž๐ฆ๐ค๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ

oleh -
๐’๐ž๐ค๐๐š ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ ๐“๐ž๐ซ๐ข๐ฆ๐š ๐Š๐ฎ๐ง๐ฃ๐ฎ๐ง๐ ๐š๐ง ๐Š๐ž๐ซ๐ฃ๐š ๐๐š๐ฌ๐ข๐ฌ ๐’๐ž๐ฌ๐ฉ๐ข๐ฆ๐ฆ๐ž๐ง ๐๐จ๐ฅ๐ซ๐ข ๐Š๐ž-๐Ÿ”๐Ÿ’ ๐๐ข ๐๐ž๐ฆ๐ค๐จ ๐๐š๐ญ๐š๐ฆ

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin, M.Pd. menerima Kunjungan Kerja Profesi para Pasis Sespimmen Polri Ke-64 di Ruang Kerja Sekretaris Daerah, Kantor Walikota Batam. Kunjungan ini dipimpin oleh Kombes Pol Fauza Barito, S.H. dan Kombes Pol Andi Shopian, S.I.K.

Kunjungan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan wawasan mengenai pelaksanaan tugas dan fungsi pemerintah daerah, khususnya dalam penanganan krisis dan bencana. Selain itu, kunjungan ini juga bertujuan untuk memperkuat koordinasi dan sinergi antara Polri dan pemerintah daerah dalam upaya memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

Dalam kunjungan tersebut, berbagai topik dibahas, termasuk peran Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) yang sebagian besar digunakan untuk pemulangan Pekerja Migran Indonesia (PMI). Jefridin juga berbagi pengalaman tentang penanganan pandemi Covid-19 oleh Pemerintah Kota Batam.

“Pemerintah bersama masyarakat dan stakeholder berkolaborasi untuk menangani pandemi ini agar dapat diatasi,” ujar Jefridin.

Ia juga menjelaskan bahwa selama pandemi, hanya satu pelabuhan yang dibuka di Batam Centre dan berbagai anggaran digeser sesuai kebijakan dari pusat.

“Kami melakukan penyesuaian anggaran dengan fokus pada penanganan pandemi lalu,” tambah Jefridin, yang juga sebagai Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Batam.

Selain itu, kunjungan ini juga membahas upaya Pemerintah Kota Batam dalam menanggulangi bencana dan menangani keluhan masyarakat. Jefridin menjelaskan bahwa berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) telah menciptakan aplikasi pelaporan, termasuk Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N) – Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!) yang dikelola oleh Dinas Kominfo, serta aplikasi pelaporan dari Dinas Damkar dan lainnya.

Kombes Pol Wahyu menyampaikan terima kasih atas sambutan baik dari Sekretaris Daerah Kota Batam.

โ€œTerima kasih bapak nanti segala kebutuhan izin kami langsung koordinasi dengan jajaran terkait di Lingkungan Pemerintah Kota Batam,โ€ katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *