𝐑𝐮𝐝𝐢 𝐊𝐞𝐦𝐛𝐚𝐧𝐠𝐤𝐚𝐧 𝐏𝐚𝐫𝐢𝐰𝐢𝐬𝐚𝐭𝐚, 𝐏𝐞𝐧𝐞𝐫𝐛𝐚𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦-𝐊𝐮𝐚𝐥𝐚 𝐋𝐮𝐦𝐩𝐮𝐫 𝐃𝐢𝐛𝐮𝐤𝐚

oleh -
𝐑𝐮𝐝𝐢 𝐊𝐞𝐦𝐛𝐚𝐧𝐠𝐤𝐚𝐧 𝐏𝐚𝐫𝐢𝐰𝐢𝐬𝐚𝐭𝐚, 𝐏𝐞𝐧𝐞𝐫𝐛𝐚𝐧𝐠𝐚𝐧 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦-𝐊𝐮𝐚𝐥𝐚 𝐋𝐮𝐦𝐩𝐮𝐫 𝐃𝐢𝐛𝐮𝐤𝐚

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, terus mengembangkan sektor pariwisata. Sejumlah pintu masuk wisatawan terus dibenahi.

“Tahun ini, kami menargetkan kunjungan wisatawan mancanegara sebanyak 2 juta kunjungan,” kata Rudi, Sabtu (17/2/2024).

Untuk itu, akses masuk wisatawan terus dibenahi seperti pelabuhan maupun bandara. Tak hanya infrastrukturnya disiapkan, namun pelayanan terus diutamakan.

“Seperti hari ini, penerbangan Batam-Kuala Lumpur dan sebaliknya sudah dibuka,” ujarnya.

Penerbangan ini akan melayani wisatawan dari dan ke Batam dari Kuala Lumpur. Penerbangan ini akan melayani wisatawan sebanyak 3 kali dalam seminggu.

“Ini jadi pintu masuk wisatawan asal Malaysia. Selama ini, wisatawan asal Malaysia berkunjung ke Batam melalui pelabuhan,” katanya.

Dengan makin luasnya pintu masuk bagi wisatawan ke Batam ini, kata dia, makin meningkatkan kunjungan wisatawan. Ia berharap, dukungan dari semua pihak dalam mengembangkan sektor pariwisata ini.

“Dengan makin ramai wisatawan datang ke Batam, roda perekonomian terus bergerak dan akan meningkatkan pendapatan daerah yang akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Batam, Ardiwinata, mengatakan, siap mewujudkan target kunjungan wisatawan mancanegara ke Batam.

“Pak Wali menargetkan kunjungan wisman pada tahun ini 2 juta kunjungan. Kami optimistis bisa mencapai target tersebut dengan dukungan semua pihak di Batam, termasuk pelaku pariwisata Batam,” katanya.

Ia juga mengapresiasi dibukanya penerbangan Batam – Kuala Lumpur ia optimistis kebijakan ini menjadi alternatif baru wisatawan Malaysia saat berkunjung ke Batam.

“Ditambah juga penerbangan ke Korea juga dibuka, semoga pariwisata Batam makin berkembang,” kata Ardi.

𝐁𝐚𝐧𝐠𝐮𝐧 𝐁𝐚𝐧𝐝𝐚𝐫𝐚 𝐝𝐚𝐧 𝐈𝐧𝐟𝐫𝐚𝐬𝐭𝐫𝐮𝐤𝐭𝐮𝐫𝐧𝐲𝐚

Rudi yang juga sebagai Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam itu juga mengungkapkan bahwa pihaknya sedang mengembangkan Bandara Hang Nadim Batam.

“Mudah-murahan awal proses perubahan Bandara Hang Nadim Batam dari awal terus digesa, termasuk pembangunan terminal 2,” kata Rudi.

Ia mengaku, dalam proses pembangunan Bandara Hang Nadim Batam, perlu perhatian semua pihak. Tak hanya Bandara Hang Nadim Batam,infrastruktur jalan menuju ke bandara juga sudah dalam proses pembangunan.

“Jalan menuju bandara kita ubah jalur masuknya, kita geser posisi antara terminal 2 dan satu sudah kita lelang tinggal eksekusi,” kata Rudi.

“April peletakan batu pertama pembangunan terminal dua,” tambah Rudi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *