𝐉𝐞𝐟𝐫𝐢𝐝𝐢𝐧 𝐀𝐣𝐚𝐤 𝐊𝐞𝐩𝐚𝐥𝐚 𝐁𝐌𝐊𝐆 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 𝐁𝐚𝐫𝐮 𝐉𝐚𝐠𝐚 𝐊𝐞𝐤𝐨𝐦𝐩𝐚𝐤𝐚𝐧 𝐝𝐚𝐧 𝐉𝐚𝐥𝐢𝐧 𝐊𝐨𝐨𝐫𝐝𝐢𝐧𝐚𝐬𝐢 𝐮𝐧𝐭𝐮𝐤 𝐏𝐞𝐦𝐛𝐚𝐧𝐠𝐮𝐧𝐚𝐧 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦

oleh -
𝐉𝐞𝐟𝐫𝐢𝐝𝐢𝐧 𝐀𝐣𝐚𝐤 𝐊𝐞𝐩𝐚𝐥𝐚 𝐁𝐌𝐊𝐆 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦 𝐁𝐚𝐫𝐮 𝐉𝐚𝐠𝐚 𝐊𝐞𝐤𝐨𝐦𝐩𝐚𝐤𝐚𝐧 𝐝𝐚𝐧 𝐉𝐚𝐥𝐢𝐧 𝐊𝐨𝐨𝐫𝐝𝐢𝐧𝐚𝐬𝐢 𝐮𝐧𝐭𝐮𝐤 𝐏𝐞𝐦𝐛𝐚𝐧𝐠𝐮𝐧𝐚𝐧 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦

𝐃𝐢𝐬𝐤𝐨𝐦𝐢𝐧𝐟𝐨 𝐁𝐚𝐭𝐚𝐦- Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd. mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengajak Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Batam untuk terus menjaga kekompakan dan menjalin koordinasi yang baik untuk pembangunan Kota Batam.

Hal tersebut disampaikan Jefridin saat menerima kunjungan Silaturahmi dari Kepala BMKG Batam yang baru, Ramlan, di Ruang Kerja Sekda Lantai 2 Kantor Walikota Batam, Rabu (21/2/2024).

“Terima kasih dan selamat bergabung kepada Kepala BMKG Batam yang baru, Bapak Ramlan. Inilah kondisi Batam semoga kita bisa menjalankan sesuai tugas dan fungsi mengembangkan dan memajukan Kota Batam,” katanya.

Di hadapan Jefridin, Kepala BMKG yang baru memaparkan sejumlah tugas dan fungsi dari meteorologi, Klimatologi dan geofisika. Diantaranya terkait akurasi prediksi ramalan cuaca meterologi dan klimatologi yang ada di Kota Batam.

“Untuk prediski ramalan cuaca akurasi meterologi tergantung jangka waktu. Jika jangka pendek 2 jam sampai 1 minggu kedepan akurasi prediksi cuaca bisa sampai 95 persen. Namun semakin lama, akurasi akan semakin berkurangm” Jelas Ramlan.

Pada kesempatan itu, Ramlan juga mengundang Pemerintah Kota Batam agar dapat hadir pada Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Balai Besar MKG Batam, pada tanggal 5 Maret 2024 mendatang. Jefridin menyambut baik ini, dan berharap melalui Rakorwil perencanaan program dan kegiatan BMKG dapat lebih efektif dan efesien mendukung pembangunan Batam.

“Semoga pemahaman serta kendala yang mungkin timbul, serta kontribusi pemikiran bersama tentang pelaksanaan program kegiatan dapat tersusun dengan baik nantinya, meuju Batam Kota Baru yang modern dan sejahtera,” kata Jefridin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *