Ada Formasi yang Tak Ada Pelamar

oleh -14 views
Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karimun mencatat sebanyak 3.623 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019. Namun, ada formasi yang kosong pelamar.

KARIMUN – “Total pelamar 3.623 dengan rincian Guru 1737, Kesehatan 598, Teknis 1287. Untuk beberapa formasi masih ada yang kosong, atau pelamar tidak ada. Seperti spesialis paru, kandungan, syaraf, dokter gigi dan formasi khusus disabilitas,” kata Kepala BKPSDM Karimun, Sudarmadi.

Sebelumnya, lanjut Sudarmadi, sangat berharap semua formasi ada pelamar. Karena, kuota tersebut diajukan sesuai kebutuhan.

Sebab, tenaga formasi tersebut diatas jumlahnya tidak memadai

Karena, peminatnya tidak ada membuat jumlah yang akan diterima berkurang. Sebelumnya, dari 1.000 kuota yang diajukan yang dipenuhi Pemerintah Pusat 122 orang.

Untuk formasi guru, kesehatan dan teknis walaupun kuota hanya ratusan tetapi pelamar mencapai ribuan.

Nantinya, untuk pengumuman kelulusan administrasi pada bulan Desember.

Nanti peserta akan tahu, apakah berkas yang diajukannya lengkap atau tidak dan lulus adiministrasi atau tidak akan ada pengumuman untuk jadwal seleksi selanjutnya.

Terkait formasi yang tidak ada pelamar, belum diketahui apakah ada penerimaan akan diulang lagi sampai ada pelamar untuk mengisi formasi kosong,” tutur Sudarmadi.

Ia kembali mengingatkan, tidak ada sesiapa pun yang bisa menjamin kelulusan tes CPNS.

”Untuk kelulusan, kecuali diri pendaftar yang bisa meluluskan melalui tes tanpa ada campur tangan siapa pun. Untuk ia mengimbau, tidak percaya pada pihak yang menjanjikan kelulusan,” kata Sudarmadi. (ALRION)

Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *